Kamis, 02 Agustus 2018

Cara Mengetik Lebih Cepat dan akurat

Satu hal yang tidak pernah benar-benar saya pikirkan ketika saya mulai mengerjakan  Produktivitas untuk Penulis adalah bagaimana cara mengetik 10 jari dengan cepat dan akurat .Paling cepat yang pernah saya ketikkan adalah sekitar 1.000 kata dalam 10 menit .




Saya tidak sering melakukannya, tetapi saya bisa jika saya fokus dan tahu persis apa yang ingin saya tulis.

Dalam banyak kasus, saya membutuhkan sekitar setengah jam untuk menulis sebanyak itu. Saya mengetik sekitar 120wpm.

Ada orang di luar sana yang mengetik lebih cepat (gamer dan pemrogram komputer, biasanya).

WPM saya membuat saya menghitung kata saya dengan cukup cepat, jadi saya senang.

Jika Anda tertarik untuk mengetik lebih cepat, berikut beberapa kiatnya:

1) Hentikan pengeditan saat Anda pergi

Serius Hentikan.

Dunia tidak akan berakhir karena Anda salah mengeja kata. Teman-teman Anda tahu Anda bisa mengejanya. Anda tahu Anda bisa mengejanya.

Anda tidak harus menunjukkan kepada siapa pun naskah Anda yang salah ketik.

Anda dapat memperbaikinya nanti.

Jika itu mengganggumu, dan itu adalah sesuatu yang sering Anda lakukan pada kata-kata tertentu, latih diri Anda untuk berhenti salah mengetik kata itu.

Jika tidak, matikan monitor Anda sehingga Anda tidak dapat melihat apa yang Anda tulis. Sekarang mari kita lihat Anda memperbaiki kesalahan itu.

2) Ketahui ke mana jari-jari Anda pergi

Lihat bit-bit yang lengket di tombol F dan J? Mereka di mana jari telunjuk Anda harus beristirahat.

Jari telunjuk kiri Anda harus berada di F, jari tengah Anda pada D, jari manis Anda pada S, dan jari kelingking Anda pada A.

Di sebelah kanan, jari telunjuk Anda harus berada di J, jari tengah Anda pada K, jari manis Anda di L, dan jari kelingking Anda pada titik koma.

Jempol Anda harus diletakkan di bilah spasi.

Ide 'home row' ini adalah bahwa Anda dapat mencapai tombol apa saja pada keyboard dari sini tanpa memindahkan lebih dari satu atau dua kunci dari tempat Anda memulai.

Saya tidak mengikuti ini dengan sempurna, tetapi semakin saya mengetik semakin saya mengikutinya secara alami.

Ini adalah cara tercepat untuk mengetik, bahkan jika itu terasa aneh pada awalnya.

3) Ketahui pintas keyboard Anda

Saya menggunakan mouse / trackpad sesedikit mungkin. Jika saya bisa menggunakan keyboard untuk sesuatu, saya akan.

Pada keyboard pertama saya, tombol C dan V hilang karena saya menyalin dan menempel begitu banyak.

Dalam banyak kasus, pintasannya sama untuk setiap program, dan satu-satunya perbedaan antara Mac dan PC adalah pada Mac yang Anda tekan CMD, dan pada PC Anda menekan CTRL.

Inilah beberapa favorit saya:

  • CMD / CTRL + C = Salin
  • CMD / CTRL + V = Tempel
  • CMD / CTRL + A = Sorot semua
  • CMD / CTRL + P = Cetak
  • CMD / CTRL + O = Buka
  • CMD / CTRL + I = Miring
  • CMD / CTRL + B = Bold
  • CMD / CTRL + U = Garisbawahi
  • CMD / CTRL + S = Simpan (sering lakukan ini!)
  • CMD / CTRL + Q = Keluar
  • CMD / CTRL + Z = Undo
  • CMD / CTRL + Y = Undo undo (ini tidak berfungsi pada semua program. Kadang-kadang CTRL + ALT + Z)

4) Berlatih

Kami mengambil hal-hal lebih lambat seiring bertambahnya usia, tetapi saya tidak percaya bahwa Anda tidak dapat mengajarkan trik-trik baru kepada anjing tua. Saya pernah mengajarkan anjing kita trik baru ketika dia lebih dekat dengan OAP daripada anak anjing.

Mary Wesley bahkan tidak diterbitkan sampai usia 57 tahun, dan dia menjadi salah satu penulis paling sukses di Inggris.

Hal ini mungkin, tetapi Anda harus bertahan, dan menggunakan penguatan positif. Apa yang Anda gunakan untuk penguatan positif terserah Anda. Saya suka cokelat, kue, dan kopi. Bagi Anda itu mungkin berendam di bak mandi, atau berjalan-jalan dengan anjing. Terserah. Ia bekerja dengan cara yang sama, selama Anda melakukannya setiap saat.

5) Periksa sudut Anda

 

Duduk di meja / komputer Anda di ketinggian yang tepat adalah yang terpenting. Kaki Anda harus di tanah (tidak akan berbohong, saya tidak biasanya - saya seorang munafik besar untuk yang satu ini dan kemungkinan akan menyesalinya di kemudian hari), punggung Anda harus lurus, dan pergelangan tangan Anda harus berada di depan keyboard Anda.

Keyboard Anda harus rata - telapak kaki berguna jika Anda tidak tahu di mana tombol-tombolnya, tetapi mereka menciptakan ketegangan yang tidak perlu pada pergelangan tangan Anda dan dapat lebih berbahaya daripada baik. Jika Anda ingin benar-benar meningkatkan produktivitas Anda, Anda harus belajar untuk menyentuh jenisnya.

5) Belajar untuk menyentuh jenis

Bahkan ketika saya tidak mengetik menggunakan semua 10 jari saya, saya masih tahu persis di mana setiap tombol di keyboard tanpa terlihat.

Setelah Anda secara intuitif tahu di mana tombol-tombol pada keyboard, kecepatan mengetik Anda akan meningkat karena Anda tidak menghabiskan waktu untuk mencoba mengetahui di mana semuanya berada.

6) Berhenti. Editing. Sebagai. Kamu. Menulis.

Saya akan terus melakukan hal ini karena mengedit dan menulis membutuhkan pola pikir yang berbeda dan Anda akan mendapatkan rancangan pertama Anda yang jauh lebih cepat jika Anda berhenti mengedit saat Anda menulis!

Teknik mengetik Anda memiliki dampak yang mengejutkan pada tulisan Anda, dan berdasarkan asosiasi, tingkat produktivitas Anda.

Lain kali Anda duduk untuk menulis, pikirkan tentang bagaimana Anda menulis. Gunakan dukungan pergelangan tangan jika Anda mendapatkan RSI, atau sesuaikan ketinggian kursi / meja Anda jika Anda mendapati diri Anda membungkuk.

Jika Anda tidak bisa mengetik karena alasan kesehatan, cobalah mendikte novel Anda .

Banyak penulis indie yang sukses melakukannya, termasuk Chandler Bolt dan Joanna Penn.Anda berbicara pekerjaan Anda ke dictaphone, lalu kirimkan ke orang lain untuk mengetik dan menawarkan pengeditan. Jika Anda kesulitan untuk duduk di meja / keyboard untuk jangka waktu yang lama, ini adalah solusi ideal mengetik 10 jari dengan cepat dan akurat.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar